8 jenis morph bearded dragon

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang bearded dragon, mereka membayangkan reptil berwarna coklat pasir. Tetapi sebenarnya bearded dragon memiliki berbagai warna, pola, dan morf atau mutasi. Reptil lain seperti leopard gecko juga memiliki berbagai morf.

Morf lebih berkaitan dengan menggambarkan seperti apa rupa bearded dragon daripada hanya mengidentifikasi warnanya. Morph juga sering menjelaskan seperti apa bentuk atau ukuran tubuh bearded dragon. Morf bearded dragon yang berbeda mungkin memiliki warna yang berbeda, tetapi mereka juga dapat memiliki duri, sisik, bentuk kepala yang berbeda, warna kuku, pola, dan hal lainnya. Beberapa morf dapat dibeli dengan harga mahal karena keunikan motifnya.

Berikut beberapa jenis morf bearded dragon:

1. Klasik atau Standar
morf klasik atau standar adalah jenis bearded dragon yang paling umum ditemukan. Morph standar memiliki punggung yang tertutup duri kecil dan memiliki kepala segitiga besar dengan janggut. Mereka memiliki berbagai warna berbeda, seperti cokelat, merah, kuning, dan memiliki tanda hitam dan oranye. Ini adalah morf bearded dragon yang paling mudah dicari dan biasanya morf paling murah untuk dibeli.

2. Hipomelanistik morph
Istilah hypomelanistic berarti "di bawah warna normal" dan dalam kasus morf bearded dragon hypomelanistic terlihat agak berwarna pastel. Morf hypomelanistic tidak dapat menghasilkan pola dan warna gelap. Kuku mereka juga biasanya lebih jernih dari pada morf lain dan mereka terlihat kurang berwarna jika dibandingkan dengan morf standar. Jenis morf ini cukup umum dan memiliki tipe tubuh dengan duri seperti morf standar.

3. Leatherback morph
Sifat utama yang mengidentifikasi morf bearded dragon ini adalah punggungnya yang halus. Leatherback morph tidak memiliki duri di punggung mereka tetapi mereka memilikinya di kepala dan sisi badan mereka. Tidak adanya duri di punggung mereka juga membuat warna mereka tampak lebih cerah dan membuat morph ini menjadi populer. Ini adalah jenis morph bearded dragon yang lebih jarang ditemukan daripada morph standar dan hypomelanistic.

4. Translucent Morph
Sesuai namanya, morph bearded dragon Translucent ini dinamai demikian karena duri dan sisiknya yang putih hampir seperti tembus pandang. Morf yang ini juga umumnya hypomelanistic sehingga warnanya lebih ringan.

5. Silkback Morph
Salah satu morf bearded dragon yang paling unik, bearded dragon ini paling sedikit memiliki duri daripada lainnya. Mereka memiliki kulit yang halus dan warna cerah karena tidak ada sisik. Dinamakan Silkback kulit mereka lembut seperti sutra. Mereka lebih sulit dirawat daripada morf lainnya.

6. Jerman Giant Morph
Tampilnya seperti morf standar atau klasik, morf ini adalah bearded dragon yang cukup besar. morph ini memerlukan kandang yang jauh lebih besar karena ukurannya.

7. Zero Morph
Sangat jarang ditemukan, morph bearded dragon ini sama sekali tidak memiliki pola dan warna selain putih. Dia berwarna putih di seluruh tubuhnya dengan tanpa pola apapun.

8. Paradox Morph
Morf bermotif unik ini diciptakan dengan kawin silang kombinasi beberapa morf yang berbeda. Sebuah paradoks morf jelas terlihat karena memiliki bercak warna-warna cerah di tubuhnya. Mereka tampak seolah-olah ada cat tercecer di tubuh mereka tanpa pola yang jelas.

Foto dari: http://www.spicedragons.com

Share:

0 komentar